Nasdem Usung Anies sebagai Capres 2024, Fadli Zon: Hal Baik Bagi Demokrasi

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:26 WIB
loading...
Nasdem Usung Anies sebagai Capres 2024, Fadli Zon: Hal Baik Bagi Demokrasi
Waketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi pencalonan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem sebagai capres di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi pencalonan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menurut Fadli, setiap parpol pasti memiliki preferensi dan juga hitungan-hitungannya sendiri sebelum mendeklarasikan capres, termasuk Partai Nasdem yang mencalonkan Anies.

“Ya kalau menurut saya tentu setiap parpol memiliki preferensi, memiliki hitung-hitungan dan saya kira kita hargai deklarasi dan pencapresan dari setiap partai termasuk yang baru-baru ini dilakukan Partai Nasdem dengan mencalonkan Pak Anies,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2022).

Baca juga: Batasan Umur Capres Kembali Diperdebatkan, Fadil Zon: Calon Terbaik Tidak Dapat Tiket

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini menambahkan, Partai Gerindra juga sudah mencalonkan Prabowo, dan partai-partai lain juga bisa mencalonkan capres atau calon wakil presiden (cawapres), yang menurut dia akan baik buat demokrasi.

Baca juga: Breaking News, Nasdem Usung Anies Capres 2024

“Kami di Partai Gerindra juga sudah mencalonkan Pak Prabowo, juga dari partai-partai lain nanti bisa mencalonkan siapa yang akan dicalonkan baik untuk capresnya ataupun cawapresnya. Saya kira itu hal yang baik bagi demokrasi kita,” imbuh Fadli.

Terkait kemunculan video Anies tidak akan mengkhianati Prabowo di pilpres, Fadli mengaku tidak tahu video itu kapan dibuat. “Saya enggak tahu itu videonya kapan ya tapi saya kira ya setiap orang pasti punya hak untuk menentukan pilihan-pilihannya dan kita serahkan lah pada masyarakat pada rakyat untuk menentukannya, karena itulah demokrasi,” terangnya.

Fadli Zon menegaskan, di Gerindra tidak ada hal seperti itu, karena itu ada di dunia netizen atau dunia maya. “Tentu kita tidak akan hal-hal kayak begitu kan di dunia netizen ya. Jadi secara politik kita ingin dinamika politik ini sehat, dinamika politik kita baik, nanti biar rakyat yang menentukan,” tandasnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (10.55#12.26)