PPP Terbuka Ikuti Jejak Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024

Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:50 WIB
loading...
PPP Terbuka Ikuti Jejak Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024
Waketum DPP PPP Arsul Sani mengatakan PPP masih terbuka untuk mengusung sejumlah nama tokoh untuk dijadikan capres termasuk Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda n secara resmi telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 dari Partai Nasdem. PPP yang tergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pun mengapresiasi langkah Nasdem tersebut.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Arsul Sani mengatakan deklarasi Anies menjadi capres di Pilpres 2024 merupakan upaya Nasdem untuk mewujudkan demokrasi yang baik. Baca juga: Umumkan Anies sebagai Capres, Nasdem Ubah Peta Politik Pilpres 2024

"Apa yang dilakukan Nasdem dengan mendeklarasikan capresnya, yang dalam hal ini Anies Baswedan. PPP apresiasi sebagai bagian dari upaya mewujudkan proses demokrasi yang baik di negara kita," ujar Arsul saat dihubungi wartawan dikutip, Selasa (4/10/2022).



Wakil Ketua MPR RI ini melanjutkan PPP sendiri belum akan memutuskan capres dan cawapres sampai dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan diselenggarakan di awal tahun nanti.

"Fokus kami ya konsolidasi sampai dengan tingkat ranting atau keluarahan dulu, sambil mendengarkan aspirasi dari struktur dan pemangku kepentingan PPP," terangnya.

Dengan demikian, kata Arsul, PPP masih terbuka untuk mengusung sejumlah nama tokoh untuk dijadikan bacapres ataupun bacawapres, termasuk Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, dan nama lainnya. Baca juga: Nasdem Deklarasi Anies Capres 2024, Jubir PKS: Doakan Kami Segera Menyusul

"Ini berarti semuanya terbuka bagi mereka yang disebut-sebut sebagak bacapres/bacawapres termasuk Anies, Sandi, Erick, Khofifah, RK, dan lain-lain," tutup Anggota Komisi III DPR itu.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1373 seconds (10.55#12.26)