Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Demokrat: Selaras dengan Semangat Perubahan

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:19 WIB
loading...
Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Demokrat: Selaras dengan Semangat Perubahan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik sikap independensi Partai Nasdem yang menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Rekam jejak Anies dinilai memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik. Prinsip ini sejalan dengan nilai-nilai demokrasi yang dianut oleh Partai Demokrat selama ini.

Karena itu, Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem untuk Piplres 2024. "Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol, sebagai wujud komitmen kita merawat demokrasi di Negeri ini," kata Herzaky, Senin (3/10/2022).



Terkait dengan figur capres dan cawapres, kata Herzaky, Partai Demokrat seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapimnas Partai Demokrat pada 15 September lalu, memiliki kriteria tersendiri yang menitikberatkan pada integritas, kapasitas, elektabilitas, punya chemistry dan yang paling penting memiliki semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.


"
Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat," ungkapnya.

Selain itu, komunikasi Demokrat dengan Nasdem dan PKS yang selama ini terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitupula dengan deklarasi capres Nasdem hari ini pun sebelumnya telah dikomunikasikan kepada Partai Demokrat.

"Dalam penentuan capres dan cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan perubahan dan Perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)