Sebentar Lagi, Pemerintah Akan Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir

Senin, 03 Oktober 2022 - 09:49 WIB
loading...
Sebentar Lagi, Pemerintah Akan Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pandemi Covid-19 di Indonesia akan segera dinyatakan berakhir. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyatakan pandemi Covid-19 di Indonesia akan segera dinyatakan berakhir. Dirinya menilai saat ini pandemi Covid-19 sudah berangsur mereda.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas, di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (3/10/2022). "Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (3/10/2022).

Namun perlu diperhatikan, kata Jokowi, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 belum kembali normal. "Kita lihat ini dunia pemulihan ekonomi pasca pandemi memang belum pada kembali normal tetapi justru semakin tidak baik," kata Jokowi.



Selain itu, ekonomi dunia belum sepenuhnya pulih dikarenakan adanya perang antara Rusia dan Ukraina yang belum selesai hingga saat ini. "Karena selain pandemi ditambah lagi karena adanya perang di Ukraina," jelasnya.

Jokowi mengatakan saat ini ketidakpastian sangat tinggi. Menurutnya, hampir semua negara pada posisi yang sangat sulit."Bahkan negara-negara maju pun berada pada posisi yang sangat sulit," katanya.

Baca juga: Update Covid-19 per 2 Oktober 2022: Bertambah 1.322 Kasus, Meninggal 10 Orang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)