DPR Apresiasi Kesigapan Kapolri Turun Langsung ke Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 08:45 WIB
loading...
DPR Apresiasi Kesigapan Kapolri Turun Langsung ke Kanjuruhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Ketua PSSI Mochamad Iriawan meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan pasca kerusuhan, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). FOTO/KONTRIBUTOR MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung ke lokasi tragedi Kanjuruhan untuk menangani kerusuhan suporter yang menyebabkan 125 orang meninggal dunia. Kerusuhan ini terjadi usai pertandingan Liga I antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam.

Langkah Kapolri turun langsung ke lokasi tragedi Kanjuruhan diapresiasi Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. "Beliau dengan sigap dan cepat turun langsung untuk melihat kondisi di lapangan seperti apa. Beliau dengan sigap mengambil tanggung jawab atas kejadian di Kanjuruhan. Ini saya nilai sikap dan langkah yang luar biasa dan patut diacungi jempol," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Tak hanya ke Stadion Kanjuruhan, Kapolri juga menjenguk para korban luka yang dirawat di rumah sakit. Menurut Sahroni, Kapolri menunjukkan sikap yang bersimpati penuh kepada korban. Legislator dari Partai Nasdem ini mengatakan, diperlukan sentuhan humanis oleh kepolisian dalam merespons tragedi ini.



"Kedatangan langsung Kapolri menunjukkan simpatinya yang tinggi dan kepedulian terhadap apa yang dialami korban. Hal ini tentu sangat penting karena sentuhan-sentuhan humanis seperti inilah yang memang perlu dilakukan kepolisian saat ini," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)