Ridwan Kamil: Kalau Takdir Ada di Pak Anies, Kita Dukung sebagai Presiden

Minggu, 02 Oktober 2022 - 21:04 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Kalau Takdir Ada di Pak Anies, Kita Dukung sebagai Presiden
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden 2024. Hal itu ia sampaikan dalam acara Supermentor ke-27 yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Dukungan Ridwan Kamil kepada Anies bermula ketika ia merasa masyarakat kerap bertengkar dalam menyikapi perbedaan, baik beda agama, partai, hingga calon presiden (capres).

"Mudah-mudahan saya doakan menjelang 2024 kita dukung siapa pun presidennya, setuju? Kalau takdir ada di Pak Anies kita dukung, Pak Anies sebagai presiden," tutur Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam acara yang digelar di Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).



Pernyataan Kang Emil sontak direspons tepuk tangan dari penonton. Kemudian, ia juga mengajak para penonton untuk mendukung figur meski Anies tak menjadi capres. "Tetapi kalau dia bukan Mas Anies tetap kita dukung siapa pun itu, setuju?" kata Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu memberi contoh perbedaan sikap yang terjadi akibat capres. Salah satunya yang terjadi di UGM."UGM bisa terbelah. Di sini teriak Pak Ganjar UGM kan, di sana teriak Pak Anies," tutur Ridwan.

"Jadi supaya kondusif pilihlah? Ridwan Kamil. Kalau takdirnya ada. Visi misi saya buat mama Indonesia. Kalau terpilih skincare ditanggung BPJS," kelakar Ridwan.

Baca juga: Survei Capres 2024: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Disusul Prabowo dan Anies
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1726 seconds (11.97#12.26)