Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 11:09 WIB
loading...
Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Presiden Jokowi memerintahkan agar prosedur pengamanan pertandingan sepak bola dievaluasi dan tragedi di Stadin Kanjuruhan diusut tuntas. Foto/Yootube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas tragedi tewasnya 153 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pesan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pernyataan terkait tragedi Kanjuruhan .

“Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” tegas Jokowi dalam keterangannya, Minggu (2/10/2022).



Sementara, Jokowi juga meminta seluruh korban yang menjalani perawatan di rumah sakit diberikan pelayanan terbaik. Adapun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memonitor langsung hal ini.

“Saya telah meminta Menkes dan Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,” tuturnya.



Dalam kesempatan ini Jokowi turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban. Ia berharap peristiwa duka tak terjadi kembali di dunia sepak bola Indonesia.

“Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang. Sportifitaa, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)