Kepala BNPT: Pancasila Ideologi Terbaik di Dunia

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:21 WIB
loading...
Kepala BNPT: Pancasila Ideologi Terbaik di Dunia
Kepala BNPT Boy Rafli Amar (kiri) ikut menghadiri langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar ikut menghadiri langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022). Boy Rafli menegaskan bahwa Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia.

Boy Rafli mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum meresapi kembali kebenaran, keunggulan, serta kesaktian Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa. Falsafah hidup yang menuntun bangsa di tengah berbagai tantangan zaman.

Tanpa ragu Boy menegaskan bahwa Pancasila adalah ideologi terbaik di dunia. Buktinya Pancasila mampu menyatukan puluhan ribu pulau dan ribuan suku bangsa dari Sabang sampai Merauke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Prabowo Sebut Hanya dengan Persatuan Kita Bisa Berhasil sebagai Negara



"Ideologi Pancasila, adalah ideologi terbaik di dunia,” kata Boy Rafli.

Menurutnya, berbagai tantangan zaman telah menunjukkan kesaktian Pancasila sebagai ideologi bangsa. Tantangan terkini adalah intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Dengan berpegang pada Pancasila, bangsa Indonesia berdiri makin kokoh.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila itu juga dihadiri langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mahmud Matttalitti, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, dan para pejabat tinggi lainnya.

Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan meski zaman berubah, tapi bangsa Indonesia tetap berpegang teguh pada Pancasila. "Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang di kandungnya,” kata Jokowi.

Ideologi yang digali oleh para pendiri bangsa terbukti menjadi tameng bangsa Indonesia berbagai ancaman persatuan. "Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri, telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita," katanya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.101#12.26)