Putri Candrawathi Ditahan, Mahfud MD Sebut Bukti Keseriusan Kapolri

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:37 WIB
loading...
Putri Candrawathi Ditahan, Mahfud MD Sebut Bukti Keseriusan Kapolri
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD merespons langkah Polri menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD merespons langkah Polri menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi . Menurut Mahfud MD, langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu sudah tepat dalam menuntaskan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Bagus, gini loh di tengah masyarakat kan ada di tengah keraguan yaitu disebar seakan-akan Polri enggak serius, kan saudara lihat Kapolri itu sudah sangat serius sejak awal menanggapi seruan masyarakat, memeriksa, membalik situasi dari tembak-menembak menjadi pembunuhan, kan itu kuncinya ada di Kapolri," kata Mahfud MD di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Penyerahan berkas perkara, kata Mahfud menandakan keseriusan Kapolri dalam menuntaskan kasus tersebut. Apalagi, Putri telah ditahan terlebih dahulu sebelum diserahkan ke Kejaksaan Agung.

Baca juga: Pakai Baju Tahanan Nomor 077, Putri Candrawathi Sampaikan Pesan Ini Untuk Anak-anaknya



"Sekarang dijanjikan perkara itu akan segera P21 dan sekarang betul-betul P21, masyarakat mengatakan kok tidak ditahan, sudah ditahan. Karena sebenarnya penahanan itu bisa dilakukan besok saat penyerahan barang bukti dan tersangka diserahkan baru ditahan, tapi ini ditahan duluan agar mempermudah penyerahan," kata Mahfud MD.

Maka dari itu, Mahfud MD meminta agar masyarakat tidak perlu berlebihan menaruh curiga terhadap Polri. Karena, menurutnya, telah dibuktikan dengan baik dalam menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Saya kira sampai saat ini Kapolri serius menangani ini, tidak ada sesuatu yang mencurigakan atau apa pun itu," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1116 seconds (10.55#12.26)