Wakil Ketua Partai Perindo DKI Jakarta Sebut E-Sport Berkembang Pesat

Kamis, 29 September 2022 - 20:30 WIB
loading...
Wakil Ketua Partai Perindo DKI Jakarta Sebut E-Sport Berkembang Pesat
Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Erlangga Putra menilai perkembangan e-sport di Indonesia sangat pesat. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Erlangga Putra menilai perkembangan e-sport di Indonesia sangat pesat. Hal itu ditunjukkan dengan prestasi atlet Indonesia yang mampu bersaing di level internasional.

"E-sport kita itu sudah memiliki juara dunia dari cabang PUBG dan Mobile Legend, terus di SEA Games kemarin kita dapat emas dua, perak satu, dan perunggu satu," kata Erlangga dalam Podcast Aksi Nyata , Kamis (29/9/2022).

Erlangga menyebutkan, perkembangan e-sport bukan hanya terjadi di Ibu Kota. Menurutnya, perkembangan e-sport terjadi secara merata di pelosok negeri.



Meratanya perkembangan e-sport hingga ke pelosok negeri lantaran ada beberapa daerah yang kurang tempat hiburan untuk kaum mudanya. Karena hal tersebut, bermain game online menjadi pilihan mereka untuk menghilangkan kejenuhan hingga mempunyai skill yang cakap dan bisa bersaing di level internasional. "Makanya anak emas (di bidang e-sport) Indonesia itu banyak," ucapnya.

Selain itu, lanjut Erlangga, dengan menjadi atlet e-sport juga meningkatkan kesejahteraan mereka karena bisa mendapatkan kontrak dan endorse dari pihak yang berkaitan dengan e-sport.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)