Puan Berencana Temui AHY, Demokrat: Hubungan Kadang Panas, Kadang Dingin

Kamis, 29 September 2022 - 19:26 WIB
loading...
Puan Berencana Temui AHY, Demokrat: Hubungan Kadang Panas, Kadang Dingin
Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyebut bahwa perbedaan dalam dunia politik itu hal yang biasa. Foto: dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani berencana mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) dalam waktu dekat. Kunjungan Puan Maharani itu bagian dari rangkaian safari politiknya ke para pimpinan partai politik.

Terkait hal ini, Ketua Badan Pemenangan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyebut bahwa perbedaan dalam dunia politik itu hal yang biasa, begitu juga dengan hubungan yang kadang panas dan kadang dingin. Karena terkadang punya pandangan yang sama, dan kadang mempertahankan argumen masing-masing.

“Namanya perbedaan dalam dunia politik sudah biasa perdebatan kemudian hubungan kadang dingin, kadang panas ya, itu dunia politik. Isu-isu itu juga sama-sama memiliki prinsip untuk saling mempertahankan prinsipnya. Itu biasa,” kata pria yang akrab disapa Hero itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Pernyataan SBY soal Pemilu Tak Akan Dibahas Puan Maharani dengan AHY



Namun, kata anggota Komisi VI DPR ini, silaturahmi politik dan juga komunikasi politik yang terjalin antarparpol itu menjadi hal yang baik. Apalagi, AHY juga pernah berkunjung menemui Puan Maharani dan melakukan komunikasi.

“Silaturahmi politik kemudian komunikasi politik juga menjadi hal yang baik di mata publik, toh juga Ketua Umum saya Mas Agus Harimurti Yudhoyono kan pernah berkunjung juga ke Mbak Puan, pernah berkunjung dan ada komunikasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Hero, jika ada elite PDIP yang menyampaikan sedang merancang pertemuan itu, maka demokrasi jangan dianggap sebagai sebuah pertandingan yang selalu berseberangan dan bermusuhan. Tapi ada saatnya bertanding dan ada saatnya pertandingan itu berakhir, dan bersatu kembali.

“Tapi pertandingan ada saatnya bertanding, ada saatnya juga kita menunjukkan kepada publik juga selesai pertandingan itu selesai juga persoalannya. Menyatukan kembali dan sama-sama membangun bangsa,” imbuhnya.

Terkait pertemuan itu, Hero mengaku bahwa Demokrat belum begitu mengetahui detailnya karena gagasannya dari PDIP. “Karena gagasannya dari teman-teman di PDIP kalau enggak salah yang menggagas itu Mas Said Abdullah. Dan segera kami belum mendapatkan informasi lebih jauh soal itu,” terangnya.

Adapun waktunya, menurut Hero, sebagaimana pernyataan Said Abdullah, pertemuan itu dilakukan setelah Puan bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Jadi, pihaknya menunggu saja.

“Nanti kita lihat saja mudah-mudahan tentu ini menjadi baik di mata publik. Demokrat terbuka untuk silaturahmi dengan siapa saja,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1355 seconds (10.177#12.26)