Novel Baswedan Kecewa Febri Diansyah Bela Istri Ferdy Sambo

Kamis, 29 September 2022 - 12:13 WIB
loading...
Novel Baswedan Kecewa Febri Diansyah Bela Istri Ferdy Sambo
Novel Baswedan kaget dan kecewa Febri Diansyah bersedia menjadi pengacara Putri Candrwathi. Foto/tangkapan layar Youtube
A A A
JAKARTA - Novel Baswedan mengungkapkan kekecewaannya terhadap Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang. Novel merasa kaget karena dua bekas koleganya di KPK itu memutuskan menjadi pengacara Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Sbg teman sy kaget & kecewa dgn sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yg mau mjd kuasa hukum PC & FS,” tulis Novel lewat akun Twitternya, @nazaqistsha dikutip, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Ini Alasan Febri Diansyah Mau Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Mantan penyidik senior KPK itu berpendapat tidak seharusnya Febri dan Rasamala membela Ferdy Sambo. Sebaliknya, kedua rekannya itu mestinya memikirkan dan ikut mendorong bagaimana agar semua pihak yang terlibat upaya menghalangi penyidikan dan merekayasa kasus untuk bisa diseret ke ranah hukum.

Karena itu, dia menyarankan agar Febri dan Rasamala mundur sebagai pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. ”Saran sy sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yg penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yg menghalangi / merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tdk terjadi lagi,” tulis Novel.

Pendapat Novel menegaskan apa yang telah disampaikan Yudi Purnomo, mantan ketua Wadah Pegawai KPK. Seperti halnya Novel, Yudi berharap Febri dan Rasamala mundur sebagai pengacara Ferdy dan Putri.

"Saya hormati putusan Da @febridiansyah & @RasamalaArt namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik, mau mengubah keputusannya dan mundur menjadi penasihat hukum para tersangka," ujar Yudi Purnomo dikutip dari akun Twitternya, @yudiharahap46, Rabu (28/9/2022).



Seperti diketahui, Febri bergabung sebagai tim pengacara Putri Candrawathi sedangkan Rasamala menjadi pengacara Ferdy Sambo. Baik Febri maupun Rasamala berdalih kesediaan mereka menjadi pengacara Ferdy dan Putri adalah murni pertimbangan profesional.

Febri mengaku telah menegaskan kepada kliennya bahwa dia akan membela secara objektif. "Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri kepada awak media, Jakarta, Rabu (28/9/2022).
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1690 seconds (11.210#12.26)