Disentil Irma Suryani, Viva Yoga: Saya Tidak Menantang atau Mencampuri Rumah Tangga Parpol Lain

Rabu, 28 September 2022 - 23:13 WIB
loading...
Disentil Irma Suryani, Viva Yoga: Saya Tidak Menantang atau Mencampuri Rumah Tangga Parpol Lain
Juru Bicara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi. Foto/Tangkapan layar Instagram @vivayogamauladi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merespons pernyataan Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago. Menurut Yoga, dirinya tidak pernah menantang atau mencampuri urusan partai lain.

"Mbak Irma sahabat saya yang baik hati, saya tidak menantang atau mencampuri urusan rumah tangga partai politik lain, karena hal itu tidak sopan dan sedikit melanggar fatsun politik," jelas Yoga kepada SINDOnews, Rabu (28/9/2022) malam.

Wakil Ketua Umum DPP PAN ini menjelaskan, dirinya hanya menjawab pernyataan nyinyir dari kader Partai Nasdem yang justru mencampuri urusan internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Menurutnya, selama ini KIB (Golkar, PAN, PPP) tidak pernah intervensi atau menjadi komentator parpol lain. KIB akan selalu menjaga moral politik.

"Bahkan kader Nasdem, kawannya Mbak Irma yang melontarkan bahasa meledek: 'KIB itu koalisi ecek-ecek'. Makanya saya menjawab dan meluruskan pernyataan kader Nasdem yang seakan menjadi pengamat politik," ujarnya.

Baca juga: Nasdem Ditantang Bikin Koalisi Bareng PKS dan Demokrat, Irma Suryani Sentil Viva Yoga

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago meminta Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi tidak usah mengurusi partai lain. Hal tersebut dikatakan Irma Suryani menanggapi pernyataan Viva Yoga Mauladi yang menantang Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat membangun koalisi Pilpres 2024 .

"Sudahlah Viva Yoga enggak usah ngurusin partai lain, urus saja partainya. Percuma berkoalisi tapi juga belum menentukan siapa calon presiden dan wakil presidennya. Santai saja," kata Irma kepada SINDOnews, Selasa (27/9/2022).

Irma mengatakan dalam waktu dekat Partai Nasdem akan menentukan sikap terkait Pilpres 2024. “Soal koalisi maupun siapa presiden dan wakil yang akan didukung. Seperti kata Jokowi, enggak usah kesusu," tuturnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.55#12.26)