HT Luncurkan Akademi Perindo, Mahyudin: Kawah Candradimuka Pemimpin Masa Depan

Rabu, 28 September 2022 - 20:08 WIB
loading...
HT Luncurkan Akademi Perindo, Mahyudin: Kawah Candradimuka Pemimpin Masa Depan
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahyudin menyambut positif diluncurkannya Akademi Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Peluncuran Akademi Perindo disambut positif oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahyudin. Akademi Perindo diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta, Selasa 27 September 2022.

Mahyudin menilai kehadiran Akademi Perindo merupakan bukti Partai Perindo sebagai partai modern yang mampu menjalankan fungsi pendidikan politik dan melakukan proses rekrutmen dengan baik. "Dari sisi pendidikan politik, hadirnya Akademi Perindo merupakan terobosan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader," kata Mahyudin, Rabu (28/9/2022).

Dengan begitu, lanjut Mahyudin, kader Partai Perindo dapat terus digembleng dengan ide, sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan sosial dan politik, baik domestik maupun dunia. Menurutnya, dengan terbangunnya nuansa akademik dan teknokratis, maka kehadiran Akademi Perindo diharapkan menjadi kawah candradimuka. Yakni, dengan melahirkan para calon-calon pemimpin masa depan Indonesia yang berkualitas, baik di legislatif maupun eksekutif.





"Sebagai partai modern, maka Partai Perindo bisa menjadikan Akademi Perindo sebagai kawah candradimuka yang mencetak para kader terbaiknya untuk siap memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan," katanya.

Wakil Ketua DPD RI itu menambahkan lahirnya Akademi Perindo juga akan membuka peluang lebih luas kepada kalangan generasi muda. Utamanya, generasi milenial untuk dapat bergabung ke dalam Partai Perindo.

Sebagai partai yang mengedepankan semangat inklusif dan merit system, Partai Perindo akan sangat terbuka sekali bagi kalangan generasi milenial. Ia kembali menegaskan hadirnya Akademi Perindo yang diharapkan juga mampu menjadi sarana pelaksanaan fungsi rekrutmen politik Partai Perindo.

"Terutama kepada kalangan generasi milenial yang merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di Jakarta, Selasa (27/9/2022). "Kami, Partai Perindo, menunjukkan komitmennya untuk memulai akademi politik partai, antara lain mendidik kader-kader Partai Perindo untuk menjadi politisi-politisi yang mumpuni," kata HT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)