Demokrat, PKS, dan Nasdem Masih Cari Titik Temu Koalisi Pilpres 2024

Rabu, 28 September 2022 - 09:32 WIB
loading...
Demokrat, PKS, dan Nasdem Masih Cari Titik Temu Koalisi Pilpres 2024
Partai Demokrat, PKS, dan Nasdem belum dapat memastikan kapan akan mendeklarasikan kerja sama untuk koalisi di Pilpres 2024 dan masih mencari titik temu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat, PKS, dan Partai Nasdem belum dapat memastikan kapan mereka akan mendeklarasikan kerja sama untuk koalisi di Pilpres 2024. Pasalnya ketiga partai ini masih mencari kesamaan titik temu.

"Demokrat pun saat ini sedang intens untuk berkomunikasi dengan Nasdem maupun PKS. Mudah-mudahan semakin hari ke depan, ini komprehensif komunikasi ini akan mengerucut menjadi kepentingan," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Menurut Didik, tentu harapan Demokrat juga ingin secepatnya koalisi diumumkan, tetapi ada banyak yang harus diharmonisasi dan juga membangun sinergi.

Karena bukan hanya terkait siapa calonnya, tapi juga dasar perjuangan, energi dan juga semangat antar parpol. Baca juga: PKPU Tahapan Pemilu 2024 Resmi Diundangkan

"Harapan kita dari Demokrat, kita ingin juga membangun sebuah peradaban memperkuat peradaban sebelumnya bangsa ini. Nah kami ingin memastikan bahwa perubahan dan perbaikan ini terjadi di bangsa ini ke depan," terangnya.

Anggota Komisi III DPR ini melihat, masyarakat juga tentu menunggu siapa saja calon-calon yang akan maju di Pilpres, sehingga rakyat bisa lebih awal untuk bisa mengawal dan mengetahui apa yang sesungguhnya menjadi program dan kemampuan calon ini untuk Indonesia ke depan.

Baca juga: Partai Perindo Optimistis Songsong Pemilu 2024

Untuk itu kata Didik, Demokrat masih membangun komunikasi yang intensif dengan Nasdem dan PKS, juga memastikan bahwa tiga partai ini bisa menemukan sebuah kesamaan dalam membangun koalisi.

"Ketiga partai ini bisa menemukan sebuah kesamaan dalam membangun game, karena saya katakan tadi ini bukan sekedar menetapkan capres atau cawapres tapi game besar 2024 ini di dalam pencapresan ini juga berkaitan dengan kepentingan bangsa dan juga kepentingan rakyat," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa komunikasi dan hubungan baik antara PKS dengan Nasdem dan Demokrat terus dijaga dan dilanjutkan. Penjajakan akan terus dilakukan sampai bertemu pada satu titik yang jelas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1059 seconds (10.177#12.26)