Erick Thohir: Banyak Baliho dan Hasil Survei Dirinya Inisiatif dari Relawan

Selasa, 27 September 2022 - 22:12 WIB
loading...
Erick Thohir: Banyak Baliho dan Hasil Survei Dirinya Inisiatif dari Relawan
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, banyaknya baliho dan hasil survei mengenai elektabilitasnya merupakan inisiatif relawan dan bukan keinginan pribadinya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menampik keinginannya secara pribadi untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Erick menyampaikan banyaknya baliho dirinya atau hasil survei tentang elektabilitasnya adalah murni datang dari relawan, bukan dari keinginan pribadinya.

"Kan kalau dilihat balihonya itu datangnya dari relawan, saya sendiri juga kaget ketika saudara saya mengirimkan informasi adanya baliho gambar saya terus tulisannya presiden lagi. Galak sekali tulisannya begitu, apalagi presidennya masih menjabat," ujar Erick dalam MNC News bertajuk “Erick Thohir, Kuda Hitam 2024” Selasa (27/9/2022).

Erick menjelaskan pencitraan tersebut bukan datang dari dirinya. Namun demikian, Erick mengaku tidak mampu membendung hal tersebut. "Nah itu kan sama seperti lembaga survei, kan saya tidak mungkin untuk menghentikannya atau meminta diturunkan," katanya.

Baca juga: Erick Thohir Dinilai Jadi Cawapres Paling Favorit di Pilpres 2024

Oleh karena itu, Erick mengaku semakin berhati-hati dalam mengemban amanahnya sebagai Menteri BUMN. Banyaknya dukungan relawan terhadapnya, Erick mengaku membuatnya semakin rajin untuk bekerja. "Tetapi kita juga harus hati-hati, jangan karena ini membuat kita lupa bekerja, malah asyik melakukan personal branding," jelas Erick.

Baca juga: Erick Thohir Dinilai Figur yang Masuk Semua Capres 2024

Dia pun menyampaikan ada sebuah pesan yang diingatnya dari seorang sahabat terkait hubungan pekerjaan dengan pencitraan diri. "Ada seorang teman saya yang menyampaikan hasil kerja itu adalah pencitraan yang terbaik. Itu yang harus dipikirkan, bukan pencitraannya dulu tapi hasil kerjanya," tegas Erick.

Erick mengungkapkan, di era media sosial saat ini banyak sekali tokoh publik yang terbalik merespons hal tersebut dan banyak sekali orang yang terjebak daripada penciptaan konten dibandingkan hasil kerjanya. "Tetapi masyarakat banyak ingin mengenal figur-figurnya, dia sedang ngapain, istrinya siapa, asal muasalnya, itu sih lumrah," ucap Erick.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1208 seconds (10.101#12.26)