Srikandi Ganjar Jatim Bagikan Bansos untuk Masyarakat Prasejahtera

Senin, 26 September 2022 - 23:40 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Jatim Bagikan Bansos untuk Masyarakat Prasejahtera
Srikandi Ganjar menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Sebakul Sepenanggungan Bersama Srikandi Ganjar Jawa Timur pada Minggu (25/9/2022).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Srikandi Ganjar menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk 'Sebakul Sepenanggungan Bersama Srikandi Ganjar Jawa Timur' pada Minggu (25/9/2022). Aksi kepedulian itu digelar Srikandi Jatim di Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Srikandi Jawa Timur, Cindy Maghriza mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini berupa pemberian 600 paket sembako dan 200 voucher pengisian bahan bakar minyak (BBM) untuk para pengemudi ojek dan masyarakat prasejahtera di Pasuruan.

"Ini menjadi salah satu upaya meringankan beban masyarakat di tengah adanya kenaikan harga bahan-bahan pokok," kata Cindy. Baca: Relawan Gandeng Komunitas Senam Gelorakan Semangat Hidup Sehat Ala Ganjar Pranowo

Cindy menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini juga terinspirasi dari figur yang menjadi idola mereka, yakni Ganjar Pranowo. Menurut Cindy, pria yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut adalah sosok pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi.

"Kita hari ini mewujudkan rasa humanisme yang ada pada diri Ganjar Pranowo, yang dekat dengan masyarakat. Sehingga kita menebarkan kebaikan dengan pembagian paket sembako dan subsidi BBM untuk para pengemudi ojek yang ada di wilayah ini," ujarnya.

Cindy melanjutkan, kegiatan kali ini juga merupakan cara Srikandi Jatim mengenalkan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat di desa-desa di Pasuruan, sekaligus mengkonsolidasikan dukungan dari mereka. "Kita informasikan nantinya kalau Ganjar mencalonkan diri menjadi Presiden RI 2024, untuk bisa didukung," ujarnya.

Bukan tanpa alasan Srikandi Jatim sangat mengidolakan Ganjar Pranowo. Cindy menuturkan, pria yang sangat aktif di media sosial tersebut telah terbukti menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan bertanggung jawab.

Hal ini terbukti dari wilayah Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar beberapa kali mendapat sejumlah penghargaan. "Dia bahkan banyak mendapat penghargaan saat memimpin Jawa Tengah. Salah satunya yaitu Jawa Tengah pernah menjadi daerah yang paling bersih dari korupsi," kata Cindy.

Berdasarkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemprov Jawa Tengah adalah pemda terbaik dalam bidang gerakan antikorupsi. Pada akhir 2019 tersebut, Jawa Tengah menjadi provinsi yang menempati peringkat pertama dengan skor 78,26.

Posisi berikutnya Jawa Timur dengan skor 74,96, disusul Sumatera Barat dengan skor 74,63. Sementara pada akhir 2020, Jateng menyabet empat penghargaan sekaligus dalam upaya pengelolaan LHKPN dan pengendalian gratifikasi terbaik.

Penghargaan itu diberikan KPK kepada Jateng saat puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia. Capaian ini berkat kebijakan Ganjar yang menerapkan digitalisasi sistem dan pengawasan masyarakat.

"Kami Srikandi Ganjar sangat menyukai berbagai program yang diinisiasi oleh Ganjar. Salah satunya adalah maju terus untuk memberantas korupsi. Program tersebut adalah salah satu yang membuat kami para Srikandi, tetap semangat dalam menggelar kegiatan-kegiatan untuk menebar kebaikan. Lewat program itu, kita harus menerapkan kejujuran, sehingga bisa menciptakan keadilan untuk seluruh masyarakat," jelas Cindy.

Cindy berharap, Ganjar bisa memberantas maraknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia bila terpilih menjadi presiden. "Saya yakin kalau Ganjar jadi Presiden dia bisa memberantas semua itu. Karena di Jawa Tengah saja dia sudah dapat penghargaan untuk penanganan korupsi itu," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)