Kubu Prabowo-Hatta Puas dengan Respons Kompolnas

Kamis, 28 Agustus 2014 - 17:21 WIB
Kubu Prabowo-Hatta Puas dengan Respons Kompolnas
Kubu Prabowo-Hatta Puas dengan Respons Kompolnas
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo-Hatta melalui Tim Pembela Merah Putih merasa puas dengan sambutan dan tanggapan Kompolnas. Mereka juga menilai Komisioner Kompolnas Logan Siagian menerima rombongannya dengan baik.

"Ini domain Kompolnas dalam menyikapi laporan masyarakat. Kami puas. Tapi kami tidak puas dengan Perpres yang mengatur wewenang Kompolnas sehingga hanya memiliki fungsi pengawasan," ujar Kuasa hukum Tim Pembela Merah Putih Habiburrokhman di Sekretariat Kompolnas, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Atas laporan pihaknya, Habib berharap, pihak Kompolnas segera menindaklanjuti laporan tersebut. Meski demikian, jika hasil dari Kompolnas ke depan tidak sesuai dengan harapan, pihaknya akan tetap menempuh langkah-langkah hukum secara paralel.

Mengingat, peristiwa pilpres yang hanya diikuti dua kandidat dan berbuntut pada persidangan di MK belum pernah dialami sebelumnya, maka langkah hukum yang tengah dilakukan dapat menjadi referensi di masa yang akan datang.

"Memang (usaha) ini tidak akan memengaruhi hasil pilpres. Yang perlu diingat, kita ini masyarakat yang juga belum pernah mengalami kejadian yang sebelumnya belum terjadi. Kami akan terus gunakan ruang hukum yang tersedia," kata Habib.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)