Mardiono Minta Doa Rakyat Indonesia agar Elektabilitas PPP Meningkat

Senin, 26 September 2022 - 06:22 WIB
loading...
Mardiono Minta Doa Rakyat Indonesia agar Elektabilitas PPP Meningkat
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono mengklaim, elektabilitas partai berlambang Kabah itu meningkat. Foto/Irfan Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Muhammad Mardiono mengklaim, elektabilitas partai berlambang Ka'bah itu meningkat.

Hal ini dikatakan Mardiono dalam Mukercab serentak dan peluncuran pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

"Kalau dulu survei itu menggambarkan 2 (persen) sekian, alhamdulillah sekarang sudah merangkak naik ke angka 3 (persen)," ujar Mardiono.

Baca juga: Plt Ketum PPP Mardiono: Islah Itu kalau Ada Konflik

Dia berharap, tiga bulan ke depan setelah dirinya selesai konsolidasi nasionan di tingkat wilayah dan cabang, survei tersebut meningkat.

"Jadi target kami sampai menjelang pemilu ya survei kami sudah menyamai perolehan suara di tahun 2014, itu adalah target minimum kami," kata Mardiono.

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP Mardiono Serahkan SK Kemenkumham ke KPU

Diketahui, pada 2014 lalu, PPP mendapat 39 kursi di DPR RI dengan perolehan 8.157.488 suara. Namun di 2019 menurun, PPP mendapat 19 kursi DPR RI dengan 6.323.147 suara. Sementara untuk di DKI Jakarta pada 2014, PPP berhasil meraih 10 kursi.

"Ya kalau bisa doainlah, tolong sampaikan pada masyarakat Indonesia, partai ini adalah pendirinya adalah para ulama yang juga mendirikan bangsa ini ya marilah bersama-sama membangun bersama PPP," ucapnya.

Menurut dia, survei PPP meningkat seiring dengan konsolidasi yang dilakukan. Meski demikian, Mardiono tak memungkiri kalau survei itu naik tidak sampai satu persen.

"Ini juga terbaik konsolidasi di DKI, di mana setiap dulu ada perubahan kepemimpinan, itu juga ada tarik ulur, tapi sekarang tidak. Sejak dipimpin Pak Haji Lulung, kompak semua DKI," ujarnya.

"Membuktikan DKI mendapat suara terbaik. Ke depan akan diulang lagi supaya kita juga mendapat suara terbaik. Akan kita lanjutkan perjuangan itu," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1784 seconds (11.97#12.26)