alexametrics

KPU Garap 247 Pemilukada di 2015

loading...
KPU Garap 247 Pemilukada di 2015
Ilustrasi (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Meski tahapan Pemilu 2014 belum seluruhnya selesai, KPU sudah dihadapkan pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2015.

"Ada 240 kabupaten/kota yang pemilukada dan tujuh provinsi jadi 247," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut Ferry, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh soal pelaksanaan pemilu usai pileg dan pilpres. Hal itu menjadi modal untuk penataan pemilukada yang akan datang.

Dia menjelaskan, untuk menyiapkan pelaksaan Pemilukada 2015, KPU mengaku terus berkoordinasi dengan pemerintah dan DPR untuk mematangkan regulasi (aturan) pemilukada yang tengah dibahas.

"Tentu kita harus proaktif ingin sempurnakan regulasi pemilukada terkait tahapan DPT, pemungutan dan rekap suara dan pencalonan," ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk menyiapkan tahapan Pemilukada 2015, KPU bakal mengundang sejumlah KPU daerah di tingkat kabupaten/kota dan provinsi, khusus yang akan menggelar pemilukada. Dalam kegiatan tersebut, KPU juga akan melakukan evaluasi pelaksaan Pileg dan Pilpres 2014.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak