Ini Alasan Puan-Cak Imin Sepakat Bertemu di TMP Kalibata

Minggu, 25 September 2022 - 09:32 WIB
loading...
Ini Alasan Puan-Cak Imin Sepakat Bertemu di TMP Kalibata
PKB menyebut Muhaimin Iskandar cukup dekat dengan almarhum Taufiq Kiemas. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Keduanya sekaligus berziarah ke makam mantan Ketua MPR yang juga ayah Puan, Taufiq Kiemas.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan alasan pertemuan kedua tokoh tersebut dilakukan di TMP Kalibata. Menurutnya, Cak Imin dan Puan bukan orang yang baru bertemu.

"Ini Pak Muhaimin itu kan sama Mbak Puan bukan orang yang ketemu baru," kata Cucun kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).



Cucun mengatakan, Cak Imin juga memiliki kedekatan dengan almarhum Taufiq Kiemas. Cak Imin pernah menjadi anggota DPR termuda dan dibimbing Taufiq Kiemas. Cak Imin banyak berkonsultasi dengan Taufiq Kiemas kala itu.

"Pak Muhaimin sendiri kedekatan dengan Pak Taufiq Kiemas itu dari dulu, bahkan beliau itu pernah menjadi anggota DPR termuda dan dibimbing oleh Pak Taufiq Kiemas, dan sering berkonsultasi dengan beliau," ujarnya.



Oleh karena itu, Cucun yang juga Ketua Fraksi PKB DPR menyatakan wajar jika Cak Imin sebagai seorang anak berziarah ke makam almarhum Taufiq. "Wajar seorang anak beliau berziarah ke makam Pak Taufiq Kiemas," tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)