Pakar Komunikasi Politik Beri Saran Ini agar Perindo Lolos ke Senayan

Sabtu, 24 September 2022 - 22:36 WIB
loading...
Pakar Komunikasi Politik Beri Saran Ini agar Perindo Lolos ke Senayan
Diskusi Diponegoro 29 Forum bertajuk Pemilu 2024 dan Dinamika Elektoral Partai Politik di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Pakar komunikasi politik Lely Arrianie menyarankan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) mencari sekelompok pemilih baru guna memenuhi ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen dan lolos ke Senayan. Dalam sejumlah survei, elektabitas Partai Perindo berada di kisaran 3 persen.

"Perindo harus lebih mencari lagi ceruk-ceruk pemilih seperti apa, yang bisa dibayang-bayangi dengan pengenalan diri Perindo dengan tokoh-tokohnya, program-programnya dan segala kemungkinan yang harus dilakukan Perindo untuk bisa makin membuat rakyat kenal kepada Perindo," kata Lely seusai acara Diponegoro 29 Forum di Kantor DPP Partai Perindo , Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Sebelumnya, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng menilai, konsistensi elektabilitas partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini tak lepas dari kerja politik yang dilakukan oleh kader partai.

Positifnya elektabilitas Perindo, kata Yusuf, juga tak lepas dari kemampuan partai ini dalam mencari kekosongan ruang program yang dilakukan oleh partai lain.

"Alhamdulillah, itu artinya kerja politik selama ini kita di jalan yang benar. Kita mencoba mengisi kekosongan ruang di mana program kerakyatan tidak disentuh oleh partai lain," kata Yusuf seusai acara Diponegoro 29 Forum di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

"Kita bagi modal, kita bagi gerobak ke UMKM, kita menunjukkan keberpihakan kita (kepada rakyat)," sambungnya.

Yusuf melanjutkan, dengan segala program kesejahteraan rakyat yang diusung Partai Perindo, merupakan sinyal pemberitahuan tentang bagaimana Perindo jika diberi amanah oleh rakyat.

"Kita mau memberitahu kepada masyarakat kalau Perindo dipercaya mengelola kekuasaan kita akan mengurusi ekonomi masyarakat dengan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya," ucapnya.



Partai Perindo menggelar diskusi Diponegoro 29 Forum yang bertajuk 'Pemilu 2024 dan Dinamika Elektoral Partai Politik'. Dalam diskusi tersebut, hadir Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry, dan pakar komunikasi politik Lely Arrianie.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0983 seconds (10.55#12.26)