Menag Yaqut Sebut Rakyat Indonesia Beruntung Punya Pemimpin seperti Jokowi

Jum'at, 23 September 2022 - 23:37 WIB
loading...
Menag Yaqut Sebut Rakyat Indonesia Beruntung Punya Pemimpin seperti Jokowi
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat sambutannya di acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut Indonesia beruntung memiliki sosok pemimpin seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurutnya, Jokowi dinilai memiliki kekuatan fisik untuk mengubah negara Indonesia ke arah yang lebih modern.

Hal ini disampaikan Menag Yaqut saat sambutannya dalam perayaan hari nasional Arab Saudi ke-92, di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (23/9/2022).



Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini juga turut menggambarkan hubungan antara Indonesia dengan negara Kerajaan Arab Saudi, seperti layaknya saudara. Sebab hubungan kedua negara telah terjalin sejak lama.

"Sejak dibangunnya hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi pada tahun 1947, kedua negara telah memiliki hubungan bilateral dalam berbagai macam kerja sama baik dalam bidang politik, sosbud, juga berbagai bidang lain. Yang saya gambarkan antara hubungan kedua negara Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi dalam satu kata persaudaraan," ujar Menag.

Lebih lanjut dia mengatakan, hubungan erat di berbagai aspek antara kedua negara telah secara aktif mempromosikan pembangunan yang setara khususnya bagi negara-negara berkembang.

Misalnya Kerajaan Arab Saudi kini dipandu oleh visi saudi 2030 dan telah berubah dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang produktif dan beragam berdasarkan pengetahuan, inovasi, pariwisata dan lain lain.

"Indonesia ingin bergerak menuju ekonomi lestari yang produktif berdasarkan inovasi masa depan. Indonesia telah menapakkan kakinya ke dalam industri produk hijau-hijau dan sebagainya," kata dia.

Sementara pada agenda G20, Indonesia dan Arab Saudi kata Menag telah bersepakat bekerja sama untuk arsitektur kesejahteraan global dan transformasi digital, transisi energi.

Lantas dirinya menyambut hangat kunjungan negara Arab Saudi pada acara G-20 di Indonesia untuk menikmati keindahan dan keragaman budaya alam Indonesia.

"Saya percaya bahwa persaudaraan antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi akan tumbuh lebih kuat di tahun-tahun yang akan datang. Dengan komitmen bersama kita akan bekerja bersama demi kemajuan kedua bangsa," tuturnya.

"Izinkan kami mengucapkan selamat kepada Kerajaan Arab Saudi atas hari nasional ke-92. Semoga Allah SWT memberikan berkah persatuan yang erat dan masa depan yang lebih cerah di Arab Saudi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)