Kuasa Hukum Lukas Enembe Pastikan Kliennya Tak Penuhi Panggilan Kedua KPK

Jum'at, 23 September 2022 - 19:58 WIB
loading...
Kuasa Hukum Lukas Enembe Pastikan Kliennya Tak Penuhi Panggilan Kedua KPK
Tim kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022). Foto: Martin Ronaldo/MPI
A A A
JAKARTA - Tim kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022). Kedatangan mereka didampingi oleh tim dokter pribadi Lukas Enembe untuk menjelaskan kondisi keadaan gubernur Papua tersebut.

"Yang ingin kami sampaikan keterangan medis dari dokter pribadi Pak Gubernur hari Senin itu ada panggilan kedua untuk Bapak Gubernur yang akan dipanggil untuk menghadap ke Gedung KPK ini," ujar kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening kepada wartawan.

Sehingga, kata dia, Lukas Enembe tidak bisa memenuhi panggilan kedua KPK yang dijadwalkan pada Senin (26/9/2022). Hal tersebut telah disampaikan kepada KPK.





"Namun karena melihat perkembangan kondisi kesehatan Pak Gubernur tadi dokter pribadi sudah menyampaikan langsung kepada direktur penyidikan bahwa Bapak tidak memungkinkan untuk hadir pada hari Senin, jadi saya minta agar Pak Gubernur tetap kooperatif makanya kami datang lebih awal untuk menyampaikan itu," sambungnya.

Stefanus mengatakan bahwa perkembangan kesehatan Lukas Enembe terus menurun. "Karena perkembangan kesehatan Pak Gubernur menurut keterangan dokter tadi sudah agak menurun, oleh karena itu butuh perawatan secepatnya seperti permintaan dokter beliau di Singapura," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)