Relawan Bentuk Dewan Kopral, Ganjar: Saya Minta Menahan Diri

Kamis, 22 September 2022 - 19:21 WIB
loading...
Relawan Bentuk Dewan Kopral, Ganjar: Saya Minta Menahan Diri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para relawan menahan diri terkait rencana membentuk Dewan Kopral. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara ihwal sikap relawannya yang akan membentuk Dewan Kopral. Untuk diketahui, Dewan Kopral dibentuk sebagai tandingan atas pembentukan Dewan Kolonel yang diinisiasi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Puan Maharani.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Ganjar mengikuti sikap partai yang tidak ingin merespons terlalu jauh soal pembentukan Dewan Kopral maupun Dewan Kolonel sebagaimana yang ramai dibahas belakangan ini. "Toh penentuan soal copras-capres kan PDIP itu urusan Ketum," katanya.

Baca juga: Dewan Kopral Relawan Ganjar Siap Hadang Dewan Kolonel untuk Puan

Diberitakan sebelumnya, relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bakal membentuk Dewan Kopral untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi Pilpres 2024. Ini adalah respons langsung atas dibentuknya Dewan Kolonel yang digawangi Fraksi PDIP di DPR untuk memenangkan Puan Maharani.

"Kita bakal membentuk juga namanya Dewan Kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk Dewan Kolonel, kita akan bentuk Dewan Kopral," ujar Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Dewan Kolonel dan Dewan Kopral Jadi Babak Baru Puan Vs Ganjar
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1294 seconds (10.101#12.26)