Dewan Kopral Relawan Ganjar Siap Hadang Dewan Kolonel untuk Puan

Rabu, 21 September 2022 - 16:36 WIB
loading...
Dewan Kopral Relawan Ganjar Siap Hadang Dewan Kolonel untuk Puan
Relawan Ganjar Pranowo menyatakan segera membentuk Dewan Kopral yang diinisiasi sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPR pendukung Puan Maharani. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bakal membentuk Dewan Kopral untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi Pilpres 2024 . Ini adalah respons langsung atas dibentuknya Dewan Kolonel yang digawangi Fraksi PDIP di DPR untuk memenangkan Puan Maharani.

"Kita bakal membentuk juga namanya Dewan Kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral," ujar Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Pria yang akrab disapa Noel itu berkata, Dewan Kopral akan berisi oleh pendukung dan relawan Ganjar yang terdiri dari sejumlah elemen, seperti mahasiswa, kiai, buruh, hingga petani. "Kita akan membentuk dewan kopral," terang Noel.



Ia meyakini Dewan Kopral akan menandingi Dewan Kolonel yang digagas oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan. Bahkan, ia optimis Dewan Kopral dapat memenangkan Ganjar dibanding Dewan Kolonel.

"Karena biar bagaimanapun, kolonel dan kopral, lebih banyak kopral. Nah suara buat pemilu dalam konteks demokrasi, itu ditentukan oleh quantity, nah quantity ini lebih banyak kopral dibanding kolonel kan. Perwira itu dibanding kopral kan banyakan kopral lah," terang Noel.

Noel menyampaikan, deklarasi pembentukan Dewan Kopral akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, deklarasi pembentukan tim pemenangan Ganjar itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Ya nanti ada, kita akan sampaikan strukrurnya Dewan Kopral itu," tandas Noel.

Sebagai informasi, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI telah membentuk Dewan Kolonel. Forum itu bertugas mendongkrak popularitas dan elektabilitas Puan Maharani , putri Megawati Soekarnoputri yang juga ketua DPR.

Trimedya Pandjaitan, didapuk sebagai koordinator Dewan Kolonel Puan Maharani. Ia mengungkap kisah di balik pembentukannya. Menurutnya, ide pembentukan Dewan Kolonel berawal dari usulan Johan Budi, anggota Fraksi PDIP yang juga mantan jubir KPK
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)