Sufmi Dasco: Membangun Bangsa Butuh Gotong Royong dari Semua Kelompok

Kamis, 22 September 2022 - 17:13 WIB
loading...
Sufmi Dasco: Membangun Bangsa Butuh Gotong Royong dari Semua Kelompok
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sangat mungkin memikat Gerindra untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Senin (19/9/2022). KIB saat ini terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait itu itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menilai pernyataan Airlangga Hartarto itu hal yang wajar. "Menurut saya, pernyataan beliau lazim dan wajar, pertemuan kemarin itu antara Menko Perekonomian dan Menteri Pertahanan, tersebut juga membahas isu-isu terkini bangsa kita, tidak hanya membahas Pemilu 2024," kata Dasco, Kamis (22/9/2022).

Adapun beberapa isu penting bangsa yang disebutkan Wakil Ketua DPR itu adalah mengenai kedaulatan pangan dan juga stabilitas geopolitik. Kedua isu itu merupakan fokus Partai Gerindra. Seperti diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga membawahi kementerian teknis yaitu perdagangan dan pertanian.

Baca juga: Airlangga Sebut Peluang Gaet Gerindra Gabung KIB Terbuka

"Dua contoh terakhir adalah masalah bahan pokok yang sangat mengganggu kehidupan masyarakat, khususnya emak-emak adalah kenaikan harga minyak goreng dan telur. Belum lagi naiknya BBM baru-baru ini, kami Partai Gerindra dan Pak Prabowo mempunyai komitmen memperjuangan hak hidup rakyat kecil," ujarnya.

Namun Dasco tak membantah dalam pertemuan kedua ketua umum partai 3 besar Pemilu 2019 tersebut pasti terselip bahasan Pemilu 2024. Seperti diketahui, Golkar sudah membentuk KIB bersama PAN dan PPP, dan Gerindra sudah bergandengan tangan dengan PKB.

Namun perjalanan masih cukup panjang, pendaftaran capres pun baru dimulai September 2023, konstelasi politik masih bisa berubah apalagi demi kemajuan bangsa. "Saya memegang teguh prinsip bahwa membangun bangsa kita yang besar ini membutuhkan gotong royong dari semua kelompok. Membangun republik ini tidak bisa sendiri-sendiri apalagi dalam kelompok kecil, harus bersama-sama demi Indonesia," kata Dasco.

Baca juga: Airlangga dan Prabowo Gelar Pertemuan Empat Mata Selama 1 Jam, Ada Apa Ya?
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)