Pertemuan Airlangga-Prabowo Bisa Dimaknai Antar Kandidat Capres

Kamis, 22 September 2022 - 16:10 WIB
loading...
Pertemuan Airlangga-Prabowo Bisa Dimaknai Antar Kandidat Capres
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto , di Kantor Kemenko Perekonomian pada Senin, 20 September 2022.

Dilaporkan, keduanya membahas soal isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia. Meski demikian, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, pe-rtemuan itu bisa dimaknai berbeda. Misalkan sebagai pertemuan antar calon presiden (capres).

"Kita tahu bahwa walaupun mereka menteri, pertemuan itu katakan bahas pertahanan tapi mereka itu juga sebagai capres dari 3 partai besar di Indonesia," kata Ujang, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Pertemuan Prabowo-Airlangga Buka Peluang Pencalonan di Pilpres 2024

Menurutnya, jika mengikuti kontruksi itu, suka tidak suka, senang tidak senang, ia mengatakan bahwa mereka sambil menyelam minum air. "Pertemuan menteri juga sekaligus pertemuan antar capres," kata Ujang lagi.

Ia mengibaratkan, dirinya sebagai dosen yang bertemu masyarakat di warung. Ketika bertemu itu, profesinya sebagai dosen tidak hilang.

"Ini analogi saya aja. Mereka menteri, membicarakan pertahanan tapi tidak terlepas mereka juga capres," katanya.

Ujang menilai hal itu menjadi menarik. Alasannya, di tanah air, menterinya merangkap ketua umum dan sekaligus juga punya potensi untuk menjadi capres.

"Kalau kita melihat kontruksi itu semua, masyarakat membaca bahwa itu pertemuan antar capres," tegas dia.

Baca juga: Temui Airlangga Empat Mata, Prabowo: Untuk Kepentingan Rakyat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1364 seconds (10.55#12.26)