Alvin Lim ke KBPP: Kritik Keras terhadap Polri Didukung Masyarakat

Kamis, 22 September 2022 - 15:26 WIB
loading...
Alvin Lim ke KBPP: Kritik Keras terhadap Polri Didukung Masyarakat
Advokat Alvin Lim merespons pernyataan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Evita Nursanty. Dia mengingatkan, kritik kerasnya terhadap Polri justru mendapat dukungan masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Advokat Alvin Lim merespons pernyataan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Evita Nursanty . Dia mengingatkan, kritik kerasnya terhadap Polri justru mendapat dukungan masyarakat.

Alvin Lim menunjukkan dukungan itu tercermin dari 163 komentar, yang 90% persen di antaranya mengamini pernyataannya yang mengkritik Polri. Warganet menyebut apa yang diungkapkan Alvin merupakan fakta.

Komentar itu seperti dilontarkan akun King Queen. “Emang pernah yah selama ini dikritik baik2 dan berubah?” ucapnya, dikutip Alvin dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada SINDOnews, Kamis (22/9/2022). Keterangan ini sekaligus menjadi hak jawab atas berita KBPP yang dianggap menyerangnya.

Baca juga: KBPP Polri kepada Alvin Lim, Silakan Kritik tapi Jangan Menghina dan Merusak Polri

Sekadar diketahui, sebelumnya KBPP mempersilakan Alvin Lim mengkritik Polri, tetapi jangan menghina dan merusak Korps Bhayangkara. Pernyataan ini merespons ucapan Alvin yang beredar luas di media sosial.

"Siapa pun boleh bicara dan berpendapat, silakan disampaikan kritik, itu bagian dari demokrasi. Tapi jangan terkesan menghina, mencemarkan nama baik, merendahkan martabat orang lain dengan penuh kebencian apalagi kalau sampai dengan tuduhan-tuduhan yang belum tentu benar. Saya minta tolong jangan begitu, semua ada norma dan batas-batasnya," ujar Evita Nursanty di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Alvin melalui kantor hukum LQ Indonews Law Firm juga mengutip akun Otje Moses yang membelanya. "Dia bukan kritik, tapi fakta," kata Otje.

Begitu juga akun Law Enforcement. “Alvin Lim ketika ngomong santun tidak didengerin kritiknya. Terpaksa dia ngomong keras di media. Yang Alvin Lim omongkan semua benar,” ujarnya.

Ketua LSM Konsumen Cerdas Hukum, Maria, juga mendukung kritik keras Alvin terhadap Polri. Menurut dia, kritik tersebut dimaksudkan untuk membela dan memperbaiki citra Polri.

Dia menegaskan, secara logika tidak mungkin Alvin merusak institusi Polri jika seluruh anggota Korps Bhayangkara baik dan berkualitas. Justru dia menantang KBPP untuk memberi masukan kepada Polri, terutama saat Korps Bhayangkara terpuruk karena kasus Ferdy Sambo.

Menurutnya, LSM Konsumen Cerdas Hukum menerima banyak laporan dari masyarakat mengenai kasus di kepolisian yang belum jelas ujung pangkalnya. Terhadap kritik KBPP dan empat irjen purn polisi, Alvin Lim juga meresponsnya melalui tayangan kanal YouTube Quotient TV.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (11.97#12.26)