Soal Dewan Kolonel, Hasto Langsung Jewer Fraksi PDIP di DPR

Rabu, 21 September 2022 - 19:17 WIB
loading...
Soal Dewan Kolonel, Hasto Langsung Jewer Fraksi PDIP di DPR
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku telah mengingatkan Fraksi PDIP soal tugasnya sebagai perpanjangan tangan partai di DPR. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Dewan Kolonel tidak ada di partainya. Sebab hal itu tidak sesuai dengan AD/ART PDIP.

"Tidak ada yang namanya Dewan Kolonel karena tidak sesuai dengan AD/ART partai," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).



Dewan Kolonel sebelumnya diembuskan politikus PDIP Trimedya Panjaitan. Dimotori pentolan Fraksi PDIP di DPR, ide membentuk Dewan Kolonel adalah untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Puan Maharani.

Mengenai hal ini, Hasto pun mengaku telah mengingatkan fraksinya di DPR sebagai alat kelengkapan partai untuk menjalankan tugas-tugas memperjuangkan fungsi-fungsi legislasi, fungsi anggaran, pengawasan agar platform partai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.



"Jadi sikap partai sangat jelas dan kemudian saya juga memberi tahu Pak Utut selaku ketua fraksi bahwa Fraksi PDIP DPR RI tugas utamanya adalah kepanjangan dari partai di dalam memperjuangkan seluruh ideologi dan platform partai, baik fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," ujarnya.

Saat disinggung ihwal apakah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan melakukan penertiban atas telah dibentuknya Dewan Kolonel tersebut, Hasto menyatakan bahwa langkah tersebut tidak akan diambil oleh partainya. "Ya karena tidak ada (Dewan Kolonel) gimana mau dibelokkan, mau diluruskan," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)