Kian Mesra dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAL: Saya Harus Loyal

Selasa, 20 September 2022 - 13:17 WIB
loading...
Kian Mesra dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAL: Saya Harus Loyal
KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan kedekatan dirinya dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merupakan bentuk loyalitas terhadap atasan dalam melaksanakan tugas. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono terlihat semakin mesra dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Menurutnya, kedekatan dirinya dan Panglima TNI merupakan bentuk loyalitas terhadap atasan dalam melaksanakan tugas.

Loyalitas tersebut, kata Yudo, dilakukan karena Andika sebagai Panglima TNI merupakan pengguna kekuatan terhadap prajurit yang dibinanya.

"Panglima TNI itu kan pengguna kekuatan, saya pembina kekuatan. Tentunya dalam kegiatan operasional ya memang ranahnya beliau, bukan masalah mesra," kata Yudo usai menghadiri acara nonton bateng sinetron Bintang Samudera di Gedung Balai Samudera, Jakarta, Senin (19/9/2022) malam.



Yudo menepis soal kedekatannya dengan Andika yang disebut sebuah kemesraan. Namun ia tidak menjawab saat ditanya apakah kedekatan Yudo dan Andika merupakan sinyal bahwa tidak akan ada gejolak dalam pergantian Panglima TNI.

Menurut Yudo, sudah seharusnya antara atasan dan bawahan memiliki kedekatan serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas. "Ya namanya saya di bawah beliau ya harus loyal, kan begitu saja, loyal dalam pelaksanaan tugas tentunya," katanya.

Baca juga: KSAD Nyatakan Akur dengan Panglima TNI, Effendi Simbolon: Saya Bilang Disharmoni
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)