JK Kenang Azyumardi Azra: Kerap Berikan Saran dan Analisa Persoalan Sosial dan Agama

Selasa, 20 September 2022 - 11:32 WIB
loading...
JK Kenang Azyumardi Azra: Kerap Berikan Saran dan Analisa Persoalan Sosial dan Agama
Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengenang Azyumardi Azra yang pernah menjabat sebagai stafnya selama 10 tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) turut menghadiri pemakaman jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di TMPN Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022) pagi tadi. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengaku dekat lantaran almarhum selama 10 tahun menjadi stafnya.

"Tentu banyak sekali pengalamannya yang baik dengan beliau, apalagi 10 tahun beliau menjadi staf saya di Wakil Presiden kedua kalinya," kata JK di TMPN Kalibata, Pancoran, Jakarta Salatan, Selasa (20/9/2022).

Menurut JK, Azyumardi Azra pernah menjadi stafnya saat menjadi Wapres. Dia mengenal almarhum sebagai sosok yang kerap memberikan saran, uraian, dan analisa yang baik tentang persoalan kemasyarakatan, sosial, dan agama.

Baca juga: Kapolri dan Para Tokoh Beri Penghormatan Terakhir di Pemakaman Azyumardi Azra

"Dalam kesempatan ini kami semua tentu merasa sedih dan juga belasungkawa atas berpulangnya tokoh kita, tokoh ilmiah, tokoh masyarakat, tokoh ulama yang telah berbakti kepada bangsa sedemikian banyaknya," katanya.

JK berharap almarhum Azyumardi Azra diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang tinggi. Begitu juga dengan keluarga almarhum, diharapkan bisa menerima kepergiannya dengan lapang dada dan diberikan ketabahan.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1295 seconds (11.97#12.26)