Anies Baswedan dan Mahfud MD Ikut Sholatkan Jenazah Azyumardi Azra

Selasa, 20 September 2022 - 07:57 WIB
loading...
Anies Baswedan dan Mahfud MD Ikut Sholatkan Jenazah Azyumardi Azra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut sholatkan jenazah Prof Azyumardi Azra di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto: Achmad Al Fiqri
A A A
TANGERANG SELATAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menko Polhukam Mahfud MD ikut sholatkan jenazah Prof Azyumardi Azra di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022). Anies tiba di lokasi sekitar pukul 06.50 WIB.

Setiba di Auditorium Harun Nasution, Anies langsung menghampiri ke peti jenazah Prof Azra. Ia pun langsung melakukan sholat jenazah dan membacakan doa untuk Prof Azra.

Setelah itu, Anies langsung menghampiri istri mendiang. Ia pun turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Prof Azra. "Innalillahi wa innalillhai rojiun. Baru saja kita selesai melakukan sholat jenazah di Auditorium Prof Dr Harun Nasution UIN," kata Anies usai sholat berjamaah.





Sementara itu, Mahfud MD juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Prof Azra. Mahfud MD datang sekitar pukul 07.10 WIB.

Setibanya, Mahfud langsung bergegas masuk ke dalam auditorium. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan kepada awak media.

Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Namun, Azyumardi mengembuskan napas terakhir pada Minggu (18/9/2022) siang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)