Gebu Minang Bangkit Menggerakkan Indonesia

Senin, 19 September 2022 - 16:29 WIB
loading...
A A A
Gebu Minang harus mempertahankan keberlanjutan tradisi Minangkabau. Tradisi alam takambang jadi guru. Di manapun kita berada, dari alam kita belajar. Tradisi ini harus terus kita jaga dan rawat agar berlanjut ke anak cucu kita.

Dunsanak sekalian, Minangkabau itu saraso, bukan sadarah. Ikatan kita lebih kuat sesama hati, lebih dari sekadar ikatan biologis. Itulah yang harus kita pastikan keberlanjutannya bersama Gebu Minang.

Hari ini saya ingin menjawab salah satu keberlanjutan itu. Gebu Minang memberikan penghargaan kepada Pencipta Lagu yang berjudul "Minangkabau", para tokoh Pendiri Organisasi Gebu Minang, dan tokoh-tokoh yang berjasa mengembangkan Gebu Minang. Penting bagi kita untuk mengingat jasa besar mereka dalam membangun semangat kebersamaan, dan kebesaran organisasi ini. Kepada Pemerintah, saya titipkan tokoh-tokoh Minang berkualitas untuk terus membantu, berkontribusi membangun negeri ini.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat mengemban amanah kepada seluruh pengurus yang baru saya kukuhkan. Amanah ini adalah tanggung jawab, bukan sekadar atribut atau simbol semata. Bukan hanya tanggung jawab kepada saya, masyarakat, tapi juga tanggung jawab kepada Allah SWT. Semoga sukses mengemban amanah ini.

Dengan hati nurani yang tulus, mari bersama, bersatu, berkontribusi untuk Minangkabau dan Indonesia! Kalau indak awak, sia lo lai? Kalau indak kini, bilo juo lai? Let's Make Minangkabau Great Again!
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)