Azyumardi Azra Positif Covid-19 Jalani Observasi di Ruang ICU RS Serdang Malaysia

Sabtu, 17 September 2022 - 17:45 WIB
loading...
Azyumardi Azra Positif Covid-19 Jalani Observasi di Ruang ICU RS Serdang Malaysia
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit (RS) Serdang, Malaysia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit (RS) Serdang, Malaysia. Dokter RS Serdang Malaysia mengategorikan Azyumardi Azra sebagai pasien positif Covid-19.

"Jadi dokter bilang, untuk amannya sementara kita kategorikan masuk ke Covid-19. Jadi standarnya itu, nah observasi sedang dilakukan," kata Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/9/2022).

Untuk diketahui, Agung Dharmajaya saat ini sedang mendampingi perawatan Azyumardi Azra di RS Serdang, Malaysia. Agung menjelaskan pihak keluarga sudah tiba di Malaysia untuk turut mendampingi perawatan Prof Azyumardi.



Saat ini, Agung dan pihak keluarga Azyumardi sedang menunggu hasil observasi dari tim dokter. Jika dimungkinkan, kata Agung, Azyumardi akan dipindah ke rumah sakit yang lebih besar di Kota Kuala Lumpur, Malaysia.



"Kita tunggu, mudah-mudahan ada update terakhir dan hari ini keluarga juga sudah ada di Kuala Lumpur sedang ada pembicaraan dimungkinkan kalau kondisinya sudah membaik, beliau akan bergeser rujukan ke RS di KL," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Azyumardi mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat, 16 Agustus 2022, sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.

Azyumardi langsung dilarikan ke rumah sakit di daerah Serdang, Malaysia. Saat ini Azyumardi belum bisa ditemui oleh keluarga serta koleganya. Ia masih dilakukan perawatan di ruang ICU.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)