Prabowo Terima Bakom Pemuda Remaja Masjid Indonesia: Jaga Persatuan dan Toleransi

Sabtu, 17 September 2022 - 10:14 WIB
loading...
Prabowo Terima Bakom Pemuda Remaja Masjid Indonesia: Jaga Persatuan dan Toleransi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum BKPRMI Said Ali Idrus di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (16/9/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Ali Idrus di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Pada kunjungan tersebut, Said Ali turut mengajak Direktur Utama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak kanak Al-Quran (LPPTKA) serta Wakil Sekretaris Jenderal LPPTKA. Baca juga: Relawan Beri Sinyal Prabowo yang Direkomendasikan Jokowi, Pengamat: Rasional

Prabowo dalam kesempatan tersebut berpesan kepada BKPRMI untuk senantiasa menjaga persatuan dan toleransi sebagai wujud dari bela negara. “Terus gelorakan semangat pembangunan nasional, persatuan bangsa, dan toleransi demi terciptanya perdamaian dan keharmonisan,” ujar Prabowo.

Prabowo pun berharap BKPRMI dapat semakin memiliki wawasan global dan menyadari potensi-potensi ancaman yang membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan bangsa sebab perkembangan lingkungan strategis baik global, regional, maupun nasional sangat dinamis dan kompleks.

Sementara itu, Said pada kesempatan tersebut menyampaikan capaian kinerja dari BKPRMI sebagai sebuah organisasi kader dakwah dan wahana komunikasi organisasi pemuda remaja masjid di Indonesia semakin berkembang.

Ia menjelaskan BKPRMI juga akan memberangkatkan sejumlah ustaz dan ustazah untuk menjadi tenaga belajar dan mengajar baca, tulis, serta memahami Al-Quran ke beberapa negara yang memiliki penduduk dengan mayoritas pemeluk agama Islam. Baca juga: Pengamat Sebut Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 Sah-sah Saja

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan dapat berkolaborasi dengan Kemhan RI guna menyosialisasikan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bagaimana seharusnya peran dan fungsi Pemuda Masjid dalam upaya membela negara.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2108 seconds (11.252#12.26)