PDIP Gelar Pengobatan Gratis, Menpan RB: Ini Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat

Jum'at, 16 September 2022 - 18:47 WIB
loading...
PDIP Gelar Pengobatan Gratis, Menpan RB: Ini Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat
Menpan RB) Abdullah Azwar Anas didampingi politikus PDIP Adian Napitupulu menyambangi kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan DPC PDI Perjuangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyambangi kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diadakan DPC PDI Perjuangan .Acara yang digelar di Desa Pandansari, Kabupaten Bogor ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, anggota DPR RI Adian Napitupulu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, serta jajaran kader dari wilayah dan ranting. Kegiatan yang sudah memasuki hari ke 16 ini dihadiri ratusan warga setempat.

“Inilah kerja-kerja nyata, gotong royong yang semestinya dilakukan politisi kita. Ini saya langsung lihat, per desa, per kecamatan untuk jemput bola warga yang sakit, inilah bentuk layanan nyata yang diberikan,” katanya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Kunjungi Setu Lebak Wangi, Hasto Dorong Desa Jadi Taman Sari Peradaban Indonesia

Azwar mengungkapkan, kehadirannya juga memenuhi janjinya yang berencana ingin melihat langsung masyarakat dan kegiatan bakti sosial ini. “Saya tadi datang ke sini pertama sudah janji sudah lama, sejak sebelum jadi menteri. Saya datang ke sini ternyata setelah saya jadi menteri. Saya senang hari ini karena layanan yang mendekatkan diri dengan warga punya 43 ambulans justru dilakukan politisi yang namanya Adian Napitupulu,” ungkap Azwar.

Baca juga: Momen Adian Napitupulu Sopiri Risma dengan Mobil Klinik Keliling Desa

Menurut Azwar, ini bukan hanya semata-mata dilakukan untuk elektoral tapi juga kegiatan ini benar membantu masyarakat. “Saya menyambut gembira karena layanan publik ini sangat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan,” sambungnya.

Senada, Plt Bupati Bogor Iwan menegaskan, upaya-upaya PDI Perjuangan memang sangat membantu masyarakat. “Dengan adanya pengobatan gratis ini semoga bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan juga menurunkan stunting di Bogor,” jelas Iwan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu menuturkan, pihaknya akan melayani 435 desa. Kegiatan ini penting dilakukan agar masyarakat sehat dan bisa menggerakkan perekonomian.

“Di masa yang hampir endemik, kami sangat membutuhkan masyarakat yang sehat karena di Bogor ini dengan jumlah penduduk yang terbanyak, ini dibutuhkan oleh kita semua agar masyarakat di kabupaten Bogor sehat ekonomi kembali pulih,” ungkap dia.

Sementara, Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menegaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan peran aktif dari semua pihak termasuk para dokter yang terus bekerja.

“Tanpa mereka pekerjaan ini sulit dilakukan dan ini dibantu 3.000 kader anak ranting di setiap desa. Malam kita ketemu dan evaluasi, saya berharap kalau kemudian ada 9 anggota DPR RI, mudah-mudahan tingkat orang sakit di Kabupaten Bogor mendekati 0 persen,” tukasnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (10.101#12.26)