Anies Siap Maju Pilpres 2024, PKS: Calon Potensial

Jum'at, 16 September 2022 - 15:34 WIB
loading...
Anies Siap Maju Pilpres 2024, PKS: Calon Potensial
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut angkat bicara ihwal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut angkat bicara ihwal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju pada Pilpres 2024. Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Mardani Ali Sera mengatakan Anies merupakan calon potensial.

Hanya saja, PKS belum memutuskan untuk mengusung Anies sebagai Capres 2024. Ia mengatakan, pihaknya masih fokus menjejaki komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun koalisi.

"Mas Anies salah satu calon potensial. Dan kami terus komunikasi dengan parpol lain. Langkah pertama membangun koalisi. Baru bahas capres dan cawapres," kata Mardani saat dihubungi wartawan, Jumat (16/9/2022).



Ihwal pasangan capres dan cawapres, Mardani berkata pihaknya masih menggodok figur yang akan diusung dalam gelaran Pilpres 2024. Kendati begitu, ia menyebut Anies merupakan sosok yang paling dekat dengan partainya.

"Mas Anies salah satu yang dekat dan punya banyak kesamaan," ucap Mardani.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Hal itu disampaikan Anies kepada media di Singapura.

Anies mengatakan siap maju menjadi capres apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Anies juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," jelas Anies.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)