Terus Dukung Pemerintahan Jokowi, PDIP: Wabah Corona Masalah Bersama

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:03 WIB
loading...
Terus Dukung Pemerintahan Jokowi, PDIP: Wabah Corona Masalah Bersama
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menyampaikan keyakinannya, bahwa Presiden Jokowi telah mengambil kebijakan tepat dan arah yang benar dalam menangani pandemi Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) adalah masalah bersama yang harus diselesaikan secara gotong royong. Jajaran pemerintah dari pusat hingga daerah, serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju harus berjalan beriringan menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan presiden.

(Baca juga: Soal Reshuffle, Pengamat: Jokowi Berpeluang Ajak Parpol di Luar Koalisi)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menyampaikan keyakinannya, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil kebijakan tepat dan arah yang benar dalam menangani pandemi Corona, termasuk di dalamnya stimulus di bidang perekonomian.

"Covid-19 merupakan masalah bersama. Seluruh lembaga tinggi negara, seluruh elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama, dan hilangkan ego sektoral. Seluruh jajaran kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestrasi pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

(Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Dinilai Untungkan Oposisi Secara Elektoral)

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan melalui Tiga Pilar Partai, struktural partai, legislatif partai, dan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah partai, terus mengambil kebijakan yang senafas dengan Presiden Jokowi, dan menjadi perpanjangan tangan Presiden Jokowi di tengah rakyat.

"PDI Perjuangan menilai, Presiden Jokowi telah bekerja keras dan terus berjuang membantu rakyat agar Indonesia secepatnya bisa mengatasi dampak Covid-19. Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan Covid-19. Demikian halnya di dalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melalukan provokasi, memancing di air keruh, dan menganggu ketentraman masyarakat. Pada saat bersamaan partai terus melakukan dialog dan jaring aspirasi rakyat," ucap Hasto.

Hasto menegaskan, dukungan yang diberikan PDI Perjuangan terhadap kebijakan pemerintah sangat serius. Hal itu tercermin dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan kepala-kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

"Hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan. Setelah program gotong royong bantu rakyat, program kebijakan realokasi anggaran, hari ini partai melakukan evaluasi terhadap gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan yang telah dicanangkan pada akhir Maret 2020 yang lalu," jelasnya.

"Kemudian Stabilitas harga dan kecukupan pangan sangatlah penting. Skala prioritas kehidupan berbangsa saat ini adalah gotong royong menebar kebaikan, membantu rakyat. Dan itulah yang terpenting," tutup Hasto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)