Pastikan Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran, Jokowi: Kepulauan Terluar Sudah Mulai Kita Serahkan

Kamis, 15 September 2022 - 18:21 WIB
loading...
Pastikan Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran, Jokowi: Kepulauan Terluar Sudah Mulai Kita Serahkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat penerima manfaat di Indonesia tepat sasaran. Foto: BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak ( BBM ) kepada masyarakat penerima manfaat di Indonesia tepat sasaran. Jokowi mengungkapkan saat ini pemerintah telah menyalurkan sebanyak 40 persen dari total target penerima manfaat BLT BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

"Di seluruh Indonesia telah tersalurkan kurang lebih 40 persen, memang masih banyak yang belum, masih 60 persen. Ini akan terus kita dorong agar itu bisa segera cepat diselesaikan," ujar Jokowi usai meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9/2022).

Jokowi juga memastikan bahwa BLT BBM tersebut akan diserahkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat hingga ke pelosok Tanah Air. Dirinya mencontohkan saat ini Kabupaten Maluku Barat Daya yang merupakan salah satu kepulauan terluar Indonesia pun telah memulai penyaluran BLT BBM tersebut.





"Ini Kabupaten Maluku Barat Daya termasuk kepulauan terluar yang berdekatan dengan Timor Leste, yang berdekatan juga dengan Australia. Ini sudah kita serahkan BLT BBM di wilayah ini telah dimulai," tuturnya.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, serta Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)