Profil Umar Septono, Jenderal Polisi Alim yang Selalu Ingatkan Anggotanya agar Rajin Ibadah

Kamis, 15 September 2022 - 17:52 WIB
loading...
Profil Umar Septono, Jenderal Polisi Alim yang Selalu Ingatkan Anggotanya agar Rajin Ibadah
Profil Irjen Pol (Purn) Umar Septono menarik untuk dibahas. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil Irjen Pol (Purn) Umar Septono menarik untuk dibahas. Dalam riwayatnya, meski memiliki jabatan yang cukup tinggi, Umar Septono dikenal sebagai sosok yang penuh kesederhanaan, rendah hati, serta rajin beribadah .

Pada kariernya di dunia kepolisian, Umar Septono memiliki sederet jabatan strategis yang pernah disematnya. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Irjen Umar pernah menempati posisi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Mabes Polri pada 2019.

Baca juga : Profil Jeanne Mandagi, Jenderal Polisi Wanita Pertama di Indonesia

Kala itu, perwira bintang dua ini ditarik ke Mabes Polri berdasarkan Surat telegram Polri bernomor: ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari. Adapun sebelumnya Umar Septono sendiri tengah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Saat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol (Purn) Umar Septono memiliki cukup banyak momen tak terlupakan yang menunjukan sifat taat ibadah dan kesederhanaannya.

Pada tahun 2018, dia pernah hadir dalam pembukaan pendidikan Bintara Polda Sulsel tahun ajaran 2018. Dihadapan sekitar 493 calon Bintara, Umar meminta kepada mereka agar nantinya bisa menjadi polisi yang rajin beribadah.

"Arahan saya sebagai bekal mereka. Agar mereka menjadi polisi ibadahnya bagus, selain profesional," ungkapnya.

Selain itu, Irjen Umar Septono juga mengharapkan agar peserta didik calon anggota Polri tersebut untuk menjaga sikap rendah hati dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat, khususnya untuk kalangan menengah kebawah.

Selain itu, Umar juga diketahui sebagai sosok teladan yang sangat taat menjalankan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Baca juga : Profil Jenderal Polisi Sutanto, Kapolri Era SBY yang Getol Memberantas Perjudian
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1735 seconds (11.97#12.26)