Jenderal Dudung Siap Penuhi Panggilan MKD DPR Kapan Saja

Kamis, 15 September 2022 - 14:59 WIB
loading...
Jenderal Dudung Siap Penuhi Panggilan MKD DPR Kapan Saja
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku tidak masalah jika dirinya dipanggil MKD DPR. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku tidak masalah jika dirinya dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Dudung mengaku siap dipanggil kapan saja. Namun hingga saat ini, Dudung mengatakan, belum ada surat panggilan dari MKD. "Mau dipanggil MKD juga saya enggak ada masalah, kapan?" kata Dudung, dalam konferensi pers di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

"Cuma belum ada panggilannya, belum ada," sambung Dudung.

Baca juga: KSAD Dudung Maafkan Effendi Simbolon

Sebelumnya, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman mengusulkan MKD memanggil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Baca juga: MKD DPR Bakal Panggil KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Pemanggilan tersebut terkait video Dudung memerintahkan prajurit TNI AD agar tidak diam atas pernyataan Effendi Simbolon. Dalam video yang beredar, Dudung memberi instruksi agar prajuritnya tidak takut dan memprotes anggota Komisi I DPR itu. Untuk itu, Habiburokhman mengatakan MKD ingin mendengar klarifikasi Dudung soal video tersebut.

"Terkait pernyataan Pak Dudung yang juga sudah banyak beredar di WA group komisi di DPR, banyak yang mempertanyakan kok DPR diintimidasi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

"Kami juga ingin mengklarifikasi karena terkait juga dengan pernyataan Effendi Simbolon, saya mengusulkan agar MKD juga memanggil Saudara Dudung ke MKD. Jadi supaya clear, yang benar katakan benar, yang salah katakan salah," katanya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1503 seconds (11.97#12.26)