Awal Mula Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz hingga Berujung Minta Maaf

Kamis, 15 September 2022 - 04:23 WIB
loading...
Awal Mula Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz hingga Berujung Minta Maaf
Pegiat sosial media, Eko Kunthadi mengunggah potongan video Ustazah Ning Imaz. Di dalam video itu, Ning Imaz menjelaskan tafsir Surat Ali Imran Ayat 14. Foto/SINDOnews/Instagram
A A A
JAKARTA - Pegiat sosial media, Eko Kunthadi mengunggah potongan video Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz). Di dalam video yang diproduksi itu, Ning Imaz menjelaskan tafsir Surat Ali Imran Ayat 14.

Potongan video ini diunggah Eko Kuntadhi dengan mencantumkan keterangan atau caption berupa ungkapan bernada kasar.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," bunyi keterangan video yang diunggah Eko Kuntadhi.

Tak berapa lama kemudian, twit tersebut direspons Nadirsyah Hosen, tokoh muda NU yang juga aktif bermedia sosial.

"Yg anda @_ekokuntadhi posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo; istri dari Gus @rifqilmoeslim Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dg kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yg sdh ditambahi kata2 tolol. Belajarlah utk santun dlm perbedaan," tulis Nadirsyah.



Ia mengakui unggahannya di Twitter ramai dibahas netizen karena video diambil dari Tiktok diberikan caption yang tidak pantas.

"Saat saya sadar ada yang tidak sesuai dengan caption video tersebut, saya langsung menghapus postingan tersebut dari akun saya," tuturnya.

Sebagai wujud permintaan maaf, kata Eko, dirinya juga akan berkunjung ke Pesantren Lirboyo. Eko akan meminta maaf secara langsung baik kepada warga Ponpes Lirboyo, para kiai, santri termasuk seluruh alumninya.

"Saya bertanggung jawab atas kekurangtelitian saya. Sekali lagi, saya mohon maaf bila tindakan saya sudah menyinggung teman-teman semua khususnya warga nahdiyin," katanya.

Permohonan maaf Eko Kuntadhi kemudian direspons oleh Ning Imaz yang merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo ini.

"Minta maafnya jangan ke saya. ke imam ibnu katsir, ke umat se indonesia yg sakit hati agamanya dihina-hina," kata Ning Imaz seperti dikutip SINDOnews dari akun Twitter @ImazzFat, Rabu (14/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)