5 Polisi yang Punya Profesi Lain Demi Menambah Penghasilan, Nomor 4 Jadi Pemulung

Selasa, 13 September 2022 - 21:06 WIB
loading...
A A A
2. Aiptu Ruslan - Tukang Sol Sepatu

Polisi satu ini bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Pidie, Aceh. Pekerjaan tukang sol sepatu ini dilakukannya setelah pulang dinas.

Aiptu Ruslan melakukan pekerjaan ini demi menambah penghasilan untuk membiayai istri dan kelima anaknya. Ada pula pengeluaran untuk sang orang tua yang pada saat itu tengah sakit keras.

3. Aiptu M Khamim - Berjualan Bumbu Dapur

Aiptu M Khamim bertugas di polsek Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Demi menambah penghasilan dia musti memulai berangkat jam 3 pagi demi menjual bumbu ke pasar setelah itu barulah dia bersiap menjalankan dinas.

Kegiatan ini telah dilaluinya selama lebih dari 15 tahun. Penghasilan ini nantinya juga akan menjadi tambahan untuk membantu kehidupan sehari hari.

Baca juga : Gelapkan Puluhan Mobil, Polisi Tangkap Oknum Perwira Polisi

4. Bripka Seladi - Pemulung

Anggota Satlantas Polres Malang Kota ini memilih menjadi pemulung untuk menambah penghasilannya. Profesi ini dilakukan demi memasukkan anaknya untuk masuk dalam pendidikan polisi.

Telah lebih dari 8 tahun Seladi menekuni profesi sampingan ini. Awalnya dia mulai mengumpulkan rongsok di lingkungan Polresta Malang, setelah itu dia baru berkeliling kota sambil menengok bak sampah demi mengais rupiah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2038 seconds (11.210#12.26)