Jalan Bareng Ganjar di Pra Muktamar Muhammadiyah, Zulhas Berharap Indonesia Damai

Minggu, 11 September 2022 - 18:56 WIB
loading...
Jalan Bareng Ganjar di Pra Muktamar Muhammadiyah, Zulhas Berharap Indonesia Damai
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengikuti jalan sehat jelang Pra Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu, Zulhas berharap momentum jalan bareng ini menjadikan Indonesia damai dan kokoh.

“Muhammadiyah itu lahir pada 1912, jauh sebelum Indonesia itu sendiri merdeka. Jadi kalau kita tilik kembali, Muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdatul Ulama, beserta organisasi lainnya. Oleh karena itu, kalau Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama terus berkembang dan kuat maka kita yakin bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju,” ujar Zulkifli Hasan, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu, (11/9/2022).



Zulhas begitu dia disapa juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48 termasuk dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.



“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusiasme warga Jawa Tengah yang sangat semarak, tadi saya dapat kabar kurang lebih 48.500 warga Jateng ikuti jalan sehat ini,” tegas Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mendukung apa yang dikatakan Menteri Perdagangan bahwa wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 perlu difasilitasi dengan baik.

“Persiapannya (Muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian Pak Wali Kota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga masyarakat secara umum. Harapannya dengan adanya jalan sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Jalan Sehat yang digelar di Semarang melewati rute Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah – Taman Singosari – Gedung PWM Jawa Tegah – Simpang Lima, dan berakhir di Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)