DPR Imbau Presiden Lebih Cepat Kirim Nama Calon Pengganti Lili Pintauli

Jum'at, 09 September 2022 - 20:25 WIB
loading...
DPR Imbau Presiden Lebih Cepat Kirim Nama Calon Pengganti Lili Pintauli
Mantan pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diimbau segera mengirimkan nama calon pengganti mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR , Adies Kadir.

Adies menyampaikan, sampai saat ini DPR juga belum menerima surat Presiden terkait hal tersebut. Untuk itu, ia berharap pemerintah bisa segera mengirimkannya.

"Jadi kalau sudah datang baru kita bahas, tapi sebaiknya memang kami mengimbau pada Presiden, pemerintah, mungkin lebih cepat diajukan," kata Adies ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Lili Pintauli Siregar Dikabarkan Mundur, Begini Kata KPK

Legislastor Partai Golkar itu menilai, hal ini penting karena tindak pidana korupsi merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yang perlu mendapatkan perhatian serius. Sehingga, komposisi kepemimpinan juga harus dipastikan memadai.

Baca juga: Kasus Lili Pintauli, KPK: Putusan Dewas Selesai, Supaya Jadi Pembelajaran

Saat disinggung apakah kekosongan jabatan ini mengganggu kinerja KPK, Adies menyampaikan Komisi III telah mendengar keterangan Ketua KPK, Firli Bahuri yang menyatakan bahwa kinerja masih berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau kami menanyakan kemarin ke KPK mereka masih berjalan seperti apa adanya, tapi tetap harus terpenuhi agar bisa lebih maksimal kinerjanya," ujarnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2035 seconds (11.210#12.26)