Jenderal Andika Perkasa Rekrut Anak Eks Pejuang Timtim Jadi Prajurit TNI

Kamis, 08 September 2022 - 17:05 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Rekrut Anak Eks Pejuang Timtim Jadi Prajurit TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan salam komando dengan tokoh eks pejuang Timor Timur Eurico Guterres. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan kesempatan kepada anak-anak eks pejuang Timor Timur (Timtim) untuk menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI),

Hal itu disampaikan Andika Perkasa saat menerima audiensi tokoh pejuang Timtim Eurico Guterres di Kantor Panglima TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut diunggah Jenderal Andika di akun Instagram resminya @jenderaltniandikaperkasa.

Dalam pertemuan tersebut, penerima Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Profil Eurico Guterres Pejuang Timor Leste yang Pro Indonesia Dapat Bintang Jasa Utama

”Kalau boleh berilah kesempatan, kemudahan kesempatan kepada putra putri eks pejuang Timor Timur itu segera menjadi Tamtama dan Bintara dari tiga matra,” ucapnya dikutip SINDOnews Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Operasi Seroja di Timor Timur, 16 Prajurit Kopassus Gugur saat Merebut Kota Dili

Menanggapi permintaan tersebut, Andika Perkasa kemudian meminta kepada Eurico Guterres untuk memberikan informasi lebih lanjut. ”Kalau gitu saya perlu info ya Pa Eurico dari daerah-daerah, bukan daerah seperti kompleks tapi saya tahu itu bukan kompleks kampung di mana di situ yang tinggal benar-benar eks Timtim,” ujarnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini juga meminta Aspers Panglima TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Kusworo untuk memberikan informasi mengenai kapan waktu penerimaan prajurit TNI baik di Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

“Mas Kusworo, Aspers cari info kapan penerimaan Tamtama darat, laut, dan udara, bintara juga, kapan, pendaftaran kapan mulai, seleksi kapan, yang terhitung mulia paling dekat,” ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (10.177#12.26)