Pesawat G-36 Bonanza Tak Punya Black Box, KSAL Segera Investigasi Penyebab Jatuhnya

Kamis, 08 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
Pesawat G-36 Bonanza Tak Punya Black Box, KSAL Segera Investigasi Penyebab Jatuhnya
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memastikan proses pencarian dan evakuasi pesawat latih G-36 Bonanza selesai. Foto: MNC/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pesawat G-36 Bonanza milik TNI AL yang jatuh pada Rabu (7/9) kemarin tidak memiliki blackbox. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timue.

“Jadi, pesawat latih ini gak ada black box,” kata Yudo, Kamis (8/9/2022).

Yudo mengatakan pihaknya kini tengah mendalami penyebab kecelakaan ini. Adapun proses pencarian dan evakuasi dipastikannya telah selesai. “Secepatnya kita pasti secepatnya (investigasi), jangan sampai tertunda lama,“ ucap dia.



TNI AL, kata Yudo, juga akan memberikan dampingan psikologis terhadap keluarga awak pesawat yang meninggal dunia. Dampingan psikologi juga turut diberikan kepada para kru pesawat yang berdinas di lingkungan TNI AL.

“Tentunya kita juga libatkan dinas psikologi angkatan laut untuk memberikan pendampingan,” pungkasnya.

TNI AL berhasil menemukan bangkai Pesawat G-36 Bonanza yang jatuh di Selat Madura, Jawa Timur. Dua awak pesawat yaitu adalah Lettu (p) Judistira Eka Permady sebagai pilot dan Copilot Letda (p) Dendu Kresna Bakti Sabil ditemukan meninggal dunia.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1164 seconds (10.101#12.26)