Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Berada di Kedalaman 10-15 Meter

Rabu, 07 September 2022 - 22:33 WIB
loading...
Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Berada di Kedalaman 10-15 Meter
Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, pesawat yang jatuh di Selat Madura diperkirakan berada di kedalaman 10-15 meter.
A A A
JAKARTA - Tim SAR telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat G-36 Bonanza milik TNI AL di Selat Madura. Pesawat diperkirakan berada di kedalaman 10-15 meter di perairan tersebut.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, dugaan keberadaan titik jatuh telah didapatkan di Selat Madura. Adapun, dugaan lokasi jatuh didapatkan dari gambar sonar yang ditampilkan dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Baca juga: Kapal SAR Deteksi Keberadaan Badan Pesawat Bonanza TNI AL yang Jatuh di Selat Madura

"Memang secara gambar yang ada di sonar itu bentuknya hanya siluet (pesawat). Masih terlihat bentuk pesawatnya di kedalaman antara 10-15 meter," ucap Dwika dalam konferensi pers, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Ini Spesifikasi Pesawat TNI AL Buatan Amerika Serikat yang Jatuh di Selat Madura

Dwika menjelaskan, adanya perkembangan informasi mengenai dugaan jatuhnya pesawat langsung terus dikembangkan. Dwika mengatakan tim penyelam langsung dikerahkan guna memastikan temuan tersebut.

"Tim di lapangan sedang menurunkan dari Kopaska dan penyeleman langsung menuju ke titik kita untuk meyakinkan apakah benar sesuai dengan gambar atau siluet yang tampil di monitor itu adalah rangka pesawat," jelasnya.

Dalam kesempatannya, dia juga mengatakan investigasi terkait penyebab kecelakaan akan dilakukan setelah pesawat yang jatuh itu ditemukan. "Adapun kemungkinan penyebab kecelakaan pesawat itu masih kita dalami karena kita akan menurunkan tim investigasi setelah pesawat itu bisa ditemukan kemudian kita angkat," kata Dwika.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (10.101#12.26)