Konfrontir dengan Tersangka Pembunuh Brigadir J, Begini Kondisi Psikologis Bharada E

Rabu, 07 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
Konfrontir dengan Tersangka Pembunuh Brigadir J, Begini Kondisi Psikologis Bharada E
Mantan ajudan Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selepas gelar rekonstruksi dan pemeriksaan konfrontir yang dijalani Bharada E (Richard Eliezer) dengan keempat tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir J (Yosua), kondisi psikologis Eliezer malah semakin tenang.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Bharada E, Ronny Berty Talapessy terkait situasi dan kondisi kliennya saat ini.

Menurut Ronny, walaupun telah menjalani rekonstruksi dan konfrontir dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal; Bharada E justru semakin tenang karena telah menyampaikan segalanya secara terus terang.

”Bharada E lebih tenang karena dia sudah menyatakan dengan terus terang apa yang dia alami, tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Ronny, Selasa (6/9/2022).

Ronny juga mengungkapkan bahwa Bharada E tetap konsisten dengan keterangan yang disampaikannya terkait keterlibatannya dalam pembunuhan Brigadir Yosua. ”(Richard) sekarang stabil dan tetap konsisten dengan keterangannya di depan penyidik,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Susilaningtyas menginformasikan bahwa Richard Eliezer alias Bharada E dalam kondisi aman pasca-rekonstruksi kasus tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.



Hanya saja, Susilaningtyas melihat emosi Bharada E agak terganggu usai mengikuti rekonstruksi tersebut. Hal itu, dijelaskan Susilaningtyas, karena adanya beberapa perbedaan peristiwa serta keterangan antara Bharada E dengan tersangka lainnya.

”Kondisinya baik-baik saja. Aman. Tetapi agak terganggu emosinya karena ada perbedaan peristiwa dari masing-masing tersangka,” kata Susilaningtyas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)